Pembukaan Perdana Sinar (SIM Nasional Presisi) melalui Vicon

Polri hari ini merilis aplikasi khusus pembuatan dan perpanjangan SIM online bernama Sinar (SIM Nasional Presisi) untuk memudahkan pengusuran Surat Izin Mengemudi (SIM) di manapun berada,

Aplikasi Sinar ini adalah aplikasi pertama dapat berlaku seluruh Indonesia, dengan metode pelayanan perpanjangan SIM dengan sistem online, (13/4/2021).

Aplikasi tersebut bisa diunduh langsung oleh para pengguna smartphone di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Nantinya, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ujian teori, pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi, dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui E-Rikkes, hingga melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C lewat aplikasi Sinar.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar S,I,K beserta Kasat Lantas dan unsur terkait ikut launching aplikasi tersebut di ruang vicon Polres Muara Enim

“Pemanfaatan teknologi informasi dalam pelayanan perpanjangan SIM A dan SIM C ini merupakan salah satu perwujudan visi misi kami dalam mengikuti fit and proper test dihadapan Komisi III DPR RI,” ucap Kapolri.
“Dengan aplikasi ini mengurangi interaksi dengan masyarakat, sehingga dapat mengurangi penyalahgunaan wewenang oleh oknum,”lanjutnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *