Polres Muara Enim Bersama Kawan Bikers Muara Enim Bagikan Masker ke pengguna jalan

Sebagai bentuk dukungan terhadap komunitas yang peduli dengan pencegahan covid-19, Polres Muara Enim memberikan support Komunitas kawan Biker dan Komunitas Biker lainnya di Kabupaten Muara Enim, dalam mengkampanyekan Protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada pengguna jalan di Tugu Pahlawan Kota Muara Enim, Jumat (09/07/2021)

Dalam kegiatan tersebut, terlihat puluhan relawan gabungan dari komunitas motor bersama Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar dan anggota Polres Muara Enim ikut serta memberikan sosialisasi dan membagikan masker serta vitamin kepada para pengguna jalan terutama yang belum memakai masker.

“Hari ini, bertepatan juga bersama dengan komunitas Kawan Biker dan Komunitas Biker Lainnya dalam mensosialisasikan Prokes dan bagi-bagi masker bagi pengendara roda dua dan roda empat yang tidak menggunakan masker,” kata Danny yang didampingi Kasat Lantas AKP Indrowono dan Kasi Humas Iptu RTM Situmorang.

Menurut AKBP Danny, bahwa kegiatan yang dilakukan komunitas motor ini sejalan dengan program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Untuk itu, Polri-TNI sangat mendukung komunitas yang peduli sebab dalam menangani Covid-19 ini adalah tugas bersama-sama bukan hanya tugas pemerintah. Ini mengingat pandemi Covid-19 masih menjadi kondisi yang harus diwaspadai karena belum berakhir saat ini.

“Pemerintah tetap terus berjuang. Namun demikian, harus kerja bareng-bareng seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi dan sosialisasi protokol kesehatan dengan harapan angka Covid-19 di Muara Enim menurun sesuai apa yang kita harapkan. Seperti kegiatan hari ini Polri dan Biker sama-sama ada program sosialiasi Prokes dan pembagian masker serta vitacimin,” ujarnya.

Kegiatan bersama ini, lanjut AKBP Dannny, akan terus dilakukan setiap hari tujuannya adalah agar masyarakat ikut bersama-sama melakukan sosialiasi dan edukasi protokol kesehatan sebagai bentuk membantu pemerintah mengatasi wabah virus Covid-19. Dan tentu diharapkan, ke depannya dengan dukungan dari berbagai pihak, penerapan protokol kesehatan bisa dipatuhi semua masyarakat sehingga kasus Covid-19 di Kabupaten Muara Enim bisa semakin diminimalisir.

“Kita sangat support komunitas biker dan ini yang kita harapkan (Peduli, red). Masyarakat harus berjuang untuk melawan Covid-19 ini, buat kegiatan edukasi sendiri untuk menekan penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.   

Sementara itu, Koordinator komunitas Kawan Biker dan Komunitas Biker Lainnya Kabupaten Muara Enim Syamsul, mengatakan bahwa kegiatan sosialiasi protokol kesehatan dan pembagian 1000 masker serta vitamin kepada masyarakat adalah sebagai bentuk kepedualian anggota komintas pencinta motor, sebab angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim khususnya Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul terus bertambah dan belum turun dari zona Merah.

“Kegiatan sosial ini akan terus kita lakukan sehinga status zona Merah turun menjadi Orange. Diharapkan juga lapisan masyarakat untuk peduli memerangi Covid-19 dengan cara mematahi protokol kesehatan sehinga Covid-19 berakhir,” harapnya.

Masih dikatakan Syamsul, sebelum ada Covid 19, komunitasnya secara rutin melakukan kegiatan sosial seperti Jumat Berkah. Namun setelah Covid-19, kegiatan sosial lainnya tetap dilakukan namun bergeser dengan melakuka  edukasi dan sosialisasi seperti membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat terutama para pengguna jalan.

“Mudah-mudahan kedepan semakin banyak komunitas yang peduli dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya bersama-sama memberantas dan mencegah penyebaran Covid-19′,” tutupnya

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.