3 tahun DPO, Pelaku Curat Diamankan Oleh Tim Puma Polsek Gelumbang

Polsek Gelumbang berhasil mengamankan BM (17) warga Dusun III Desa Sebau Kec Gelumbang yang merupakan DPO pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada tahun 2018 di Dusun I desa Sebau Kac Gelumbang. Kamis (23/09/2021)

Kejadian terjadi pada Bulan februari 2018, dimana saat itu pukul 06.00 korban yang baru pulang kerumanya di Dusun I Desa Sebau Kec Gelumbang melihat pintu belakang rumahnya terbuka dengan cara dirusak, kemudian korban masuk kedalam rumah dan melihat kedalam ternyarta sudah berantakan.

Setelah itu korban langsung memeriksa barang barang berharga miliknya, dan ternyata 1 unit Camera Go Pro merk Action , 1 unit TV merk Changhong , 1 Buah Kalung Emas, 1 unit Hp merk Nokia dan uang Tunai Rp 300.000 milik korban telah hilang. Kemudian korban langsung melaporkan kejadian Kepolsek Gelumbang

pada hari Rabu tanggal 22 September 2021 sekira pukul 10.15 Wib Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto, SIK mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku BM yang merupakan DPO dalam kasus pencurian dengan pemberatan. Pelaku saat ini  sedang berada di Rumah nya yang terletak di Dsn III Desa Sebau Kec.Gelumbang Kab.Muara Enim

Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK  langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Gelumbang Iptu Syawaludin SH bersama dengan Tim Puma untuk menindak lanjuti informasi tersebut. Selanjutnya tim lansgung melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang dimaksud.

Setelah melakukan penyelidikan dan ternyata benar DPO dalam kasus Pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada tahun 2018 sedang berada dirumanhnya, tim langsung bergerak menuju kerumah pelaku. Setelah sampai di rumah pelaku Tim langsung melakukan penangkapan dan langsung membawah pelaku ke Polsek Gelumbang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK  melalui Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK mengatakan pada hari ini kami berhasil mengamankan DPO dalam kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada 01 februari 2018.

BM melakukan aksinya bersama dengan satu tersangka lagi yang saat ini telah manjalani hukuman. Tambanhya

Selain mengamankan Pelaku, kita juga mengamankan 1 set kamera Go Pro merk Y1 Action Warna Putih beserta stik kamera bewarna hitam. Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Gelumbang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tuturnya.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.