Polres Muara Enim Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Polres Muara Enim menggelar acara peringatan Isra Mi’raj yang mengambil tema “ dengan Hikma Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Kita Tingkatkan Keimanan Dan Kinerja Guna Mewujudkan Polisi Yang Presisi” bertempat di Masjid AL Hikma Polres Muara Enim. Selasa(01/03/2022)

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim Ny Melani Aris, Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawa SH MSi, Para PJU, Personel dan ASN Polres Muara Enim.

Kegiatan diawali dengan pembacaan kitab Suci AL Quran yang dilantunkan oleh Iptu Yarmi, dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Muara Enim, setelah itu langsung dilanjutkan dengan ceramah yang diberikan oleh Ustad H Syachril SH MSI MHI dan diakhiri dengan doa.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi dalam sambutannya mengatakan “Hari ini adalah hari yang sangat bermakna bagi kita umat muslim sedunia. Karena hari ini kita telah memperingati suatu peristiwa besar dan mulia yakni Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” ujar Kapolres mengawali sambutannya.

“Disebut peristiwa besar dan mulia, karena selain menunjukkan mukjizat luar biasa Nabi Muhammad SAW saat Isra’ Mi’raj, juga berbuah perintah kewajiban Sholat lima waktu sehari semalam yang kemudian dijalankan umat Islam di seluruh dunia dan menjadi salah satu rukun Islam,” tambahnya.

Marila kita mamaknai momentum peringatan Isra Mi’raj ini untuk meningkatkan semangat kita untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara sebagai refleksi keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. tutupnya

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.