Hari ke-8 Ops Keselamatan Musi 2022, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Muara Enim

Memasuki hari ke-8 pelaksanaan Ops Keselamatan Musi 2022 Polres Muara Enim bagikan masker dan berikan himbauan tentang Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat. Senin (08/03/2022)

Operasai keselamatan Musi digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama dua pekan sejak selasa 01 sampai 14 Maret 2022 mendatang

Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan oleh Polres Muara Enim untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID – 19 jelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H/2022.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kasi Humas Iptu RTM Situmorang menyebutkan dalam Operasi Keselamatan Musi 2022 ini ada 8 sasaran yaitu  pengendara yang tidak pakai helm, batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak memakai sabuk pengaman, pengemudi mabuk, penggunaan hp saat berkendara, melawan arus dan over dimensi dan over load (Odol).

Dalam pelaksanaan dilapangan seluruh personel Polres Muara Enim wajib menyampaikan himbauan serta edukasi Kamseltibcar lantas kepada pengemudi kendaraaan disekita kota Muara Enim.

Lebih lanjut Kasi Humas Iptu RTM Situmorang menjelaskan, selain meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, petugas juga di wajibkan menyampaikan himbauan prokes dan pentingnya kepatuhan 5M dalam menekan penyebaran COVID -19 khususnya varian omicron.

“Pembagian masker kesehatan merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Muara Enim dalam melindungi masyarakat dari COVID -19” lanjutnya.

Kami berharap dengan dilaksanakannya Operasi ini masyarakat kabupaten Muara Enim untuk lebih taat lagi dengan peraturan lalu lintas serta prokes agar terciptanya situasi Kamseltibcar Lalu Lintas yang aman dan lancar disuasana pandemi Covid 19 ini. pungkasnya

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.