Residivis Kasus Curat Kembali Berulah

Tim Puma Polsek Gelumbang berhasil mengamakan pelaku pencurian dengan pemberatan dua unit sepeda motor, yang terjadi di salah satu rumah warga di Dsn III Rt 006 Rw 003 Desa Sigam Kec. Gelumbang. Senin (07/03/2022)

Pelaku atas nama Jaka Prayoga (23) warga Dsn III Desa Sigam Kec. Gelumbang yang merupakan residivis kasus curat, harus kemabli berurusan dengan pihak kepolisian karna telah melakukan aksi pencurian dua unit sepeda motor disalah satu rumah warga.

kejadian pencurian itu diketahui berawal pada saat korban selesai melaksanakan shalat subuh lalu korban pergi kebelakang dapur dan melihat pintu belakang yang di dapur sudah terbuka, dan melihat 2 (dua) unit spm yang berada di dapur sudah tidak ada lagi. Ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK.

Selain itu korban melihat genteng rumah miliknya sudah banyak terbuka dan di duga pelaku masuk kerumah melewati dan merusak genteng rumah, atas kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Polsek Gelumbang untuk di tindak lanjuti.

Setelah menerima Laporan Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK langsung memerintahkan Tim Puma yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Syawaluddin SH untuk melakukan penyelidikan serta penangkapan terhadap pelaku.

Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya Tim Puma berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Pelaku Jaka Prayoga sedang berada di kediamannya di Dsn III Desa Sigam Kec. Gelumbang.

Tidak mau sampai buruan lepas tim langsung menuju lokasi kediaman pelaku, setelah sampai dilokasi tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Jaka tanpa perlawanan sedikit pun.

Selain mengamankan pelaku tim Puma juga mengamankan satu Helai baju berwarna hitam, satu Helai celana pendek berwarna abu-abu bercorak hitam milik pelaku, satu buah pecahan plastik body motor milik korban warna Merah ditemukan disamping rumah pelaku, dan satu buah tangga kayu dengan panjang lebih kurang  4 meter yang di gunakan pelaku pada saat melakukan pencurian spm milik korban. Terangnya

Pelaku saat ini telah kita amankan di Polsek Gelumbang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan pelaku kita kenakan pasal 363 dengan hukuman tujuh tahun penjara. Sambungnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.