Waka Polres Muara Enim sebagai Narasumber diacara Workshop II pendampingan penilaian kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik di Novotel Palembang

Suatu kehormatan Polres Muara Enim mendapatkan undangan dari ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan sebagai Narasumber di acara Workshop akhir pendampingan penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sesuai amanat undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik di Sumatera Selatan tahun 2021
Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Novotel pada hari kamis tanggal 03 Juni 2021 Pukul 09.30 wib yang dihadiri oleh perwakilan Provinsi dan Pemerintah Kabupaten / Kota di Sumatera Selatan.


Dari hasil pertimbangan Review Standar Pelayanan Publik (SPP) oleh Ombudsman pada Polres Muara Enim beberapa waktu yang lalu, Polres Muara Enim dianggap telah memenuhi SPP yang ideal sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik


Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar S.I.K melalui Wakapolres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Prananta S.H., S.I.K. M.H memaparkan segala perubahan-perubahan yang telah dilakukan Polres Muara Enim dalam meningkatkan Pelayanan Publik.


Semua Inovasi – inovasi untuk meningkatkan pelayan publik Polres Muara Enim satu persatu di paparkan oleh Kompol Agung Adhitya Prananta di depan peserta workshop yang hadir.


Kompol Agung Adhitya Prananta juga menjelaskan semua perubahan dan inovasi – inovasi yang telah dilakukan merupakan tindak lanjut dari Komitmen Kapolres Muara Enim yang ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Dimulai dari perubahan pola pikir Personil Polres Muara Enim dalam memberikan pelayanan terbaik dengan moto Integrity Power to Serve dan ditambah dengan inovasi – inovasi untuk mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel, M Adrian Agustiansyah, SH, MH mengatakan, Ombudsman RI Perwakilan Sumsel memberikan apresiasi kepada Polres Muara Enim yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Muara Enim dan sebagai Role model / percontohan bagi OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Sumatera Selatan.
Polres ini melebihi standar pelayanan, karena banyak inovasi yang telah dilakukan, dan diharapkan setiap OPD di Sumatera Selatan dapat meniru apa yang Polres Muara Enim telah lakukan, ungkap M Adrian Agustiansyah dalam sambutannya

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *