PJ Bupati Bersama Kapolres Muar Enim Gelar Rakor PC PEN Polda Sumsel

Melalui zoom meeting Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN) dan Penyaluran Program Perlindungan Sosial serta Belanja Modal Terkait Bansos Masih Rendah di Palembang yang diikuti Kapolres, Bupati dan Kepala Kejaksaan Negeri masing – masing didampingi jajarannya dalam Wilayah Hukum Polda Sumsel, Jum’at (23/07/2021).

Kapolda Sumsel Irjen Polisi Eko Indra Heri bersama Jajarannya saat zoom meeting berlangsung didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel Drs M Rum, SH MH.

Adapun anggaran PEN 2021 berfokus pada lima bidang yakni, kesehatan, perlindungan sosial, dukungan UMKM dan pembiayaan korporasi, insentif usaha dan pajak serta program prioritas.

Secara umum PEN cukup optimal dalam mendorong perekonomian. Untuk 2021, pemerintah mencanangkan untuk melakukan penguatan langkah menanggulangi pandemi dan pemulihan ekonomi.

Sementara itu Penjabat (Pj). Bupati Muara Enim Dr Nasrun Umar, SH MM didampingi Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar hadir pada kesempatan yang sama di Ruang Vidcon Polres Muara Enim.

Pj. Bupati mengatakan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Muara Enim siap mendukung dan mengawal apa yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat yakni terkait PC PEN, penyaluran program perlindungan sosial, dan belanja modal terkait Bansos.

Melalui APBD Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat terdapat 14 item kegiatan diantaranya bantuan dana untuk koperasi dan pelaku UMKM. Kemudian untuk bidang sosial disalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk anak terlantar, yatim piatu dan lansia.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.