Tim Puma Polsek Gelumbang Berhasil menggagalkan Transaksi Senpi

Tim Puma Polsek Gelumbang Polres Muara Enim berhasil menggagalkan transaksi jual beli senjata api (senpi) rakitan. Senin (9/8/2021)

Dalam penyergapan petugas mengamankan Andre Afrianto (40), warga Lorong Manggar II, No 1426, Desa Lawang Kidul Ilir Timur II.

Andre diamankan saat berada di ruko miliknya di Desa Karang Endah utara, Kecamatan Gelumbang, kab Muara Enim.

Penangkapan Bermula saat Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK Melalui Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK mendapatkan informasi  dari masyarakat bahwa akan ada warga yang akan melakukan transaksi senpi rakitan di Desa Karang Endah Utara.

Setelah mendapatkan Laporan ini, Kapolsek Gelumbang langsung memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Sawaludin SH untuk menyelidiki kebenaran informasi tersebut.

Hasilnya, infotmasi dari masyarakat bahwasannya akan terjadi transaksi senjata api benar adanya. serta juga didapatkan informasi tentang tempat keberadaan pelaku yang berada di ruko miliknya di Desa Karang Endah Utara.

Tak menunggu waktu lama, Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK langsung memerintahkan Kanit Reskri Iptu Syawaludin SH beserta tim puma polsek Gelumbang untuk mengamankan pelaku.

Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan serta ditemukan Satu pucuk Air Softgun yang telah dimodifikasi menjadi senjata api rakitan  jenis Single-action Revolver Caliber 38 mm, beserta amunisi Kaliber 38 satu butir dan tiga selongsong amunisi 38 yang diselipkan pelaku dipinggang belakang sebelah kanan.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK mengatakan telah diamankan satu pelaku transaksi senpi rakitan. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.