Pelaku Pembunuhan Berhasil Diringkus Oleh Tim Gabungan Sat Reskrim Polres Muara Enim

Tim alap alap Polsek Semendo bersama tim Rajawali Polres Muara Enim berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Dusun Rantau Dedap Desa Segamit, Kec Semendo Darat Ulu, Kab Muara Enim. Rabu (11/08/2021)

Tersangka atas nama Ahmad Juraidi (41) merupakan pelaku pembunuhan yang terjadi pada hari senin (9/8), dimana korban adalah A (53) yang tewas dengan luka begitu banyak pada tubuhnya. Dimana tersangaka merupakan keponakan dari korban.

Dengan tertangkapnya pelaku, akhirnya terungkap sudah kasus pembunuhan yang terjadi beberapa hari yang lalu di Dusun Rantau Dedap, Desa Segamit.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Kapolsek semendo Iptu M Heri Irawan, SE  langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Semendo Bripka Ardiansyah Yunisca beserta  tim alap alap yang dibantu Tim Rajawali Polres Muara Enim yang dipimpin Iptu Guntur SH untuk melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan tim alap alap Polsek Semendo bersama dengan Tim Rajawali Polres Muara Enim berhasil mendapatkan informasi dimana keberadaan pelaku pembunuhan berada. Pelaku berada di Dusun Talang Kabut, Desa Tanjung Agung, Kec Semende Darat Ulu, Kab Muara Enim.

Tak ingin membuang waktu, tim Alap Alap Polsek Semendo bersama Tim Rajawali Polres Muara Enim langsung menuju ke tempat persembunyian pelaku. Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan.

Pada saat dilakukan introgasi, pelaku mengakui bahwasannya dia telah melakukan pembunuhan terhadap A (53) dengan menggunakan sebilah pisau yang ditusukkan di bagian tubuh korban sampai korban meninggal dunia.

Selain mengamankan tersangka, tim juga mengamankan sebilah pisau yang digunakan untuk membunuh korban, serta pakaian yang tersangka kenakan pada saat melakukan pembunuhan.

Kemudian tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Semendo untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan SH MSi didampingi Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Dharma pada saat Konferensi Pers mengatakan alhamdulilah pelaku pembunuhan berhasil kita bekuk.

Pelaku mengaku khilaf membunuh korban, dikarnakan korban sudah bertahun tahun mengganggu dan ingin menguasai lahan parkir milik tersangka disalah satu objek wisata di Daerah Semendo.  Ungkapnya

Pelaku kita kenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun. tambahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.