Tim Lebah Polsek Tanjung Agung Dan Tim Rajawali Sat Reskrim Polres Muara Enim Berhasil Meringkus Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan

Tim Lebah Polsek Tanjung Agung dibantu Tim Rajawali Sat Reskrim  Polres Muara Enim berhasil meringkus satu dari delapan tersangka yang merupakan pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan yang terjadi pada hari Senin tanggal 14 agustus 2021 di jalan Lintas Sumatera Desa Muara Meo, Kec Panang Enim, Kab Muara Enim. Kamis (26/08/2021)

Pada hari senin 23 agustus 2021 Tim Lebah Polsek Tanjung Agung bersama Tim Rajawali Sat Reskrim  Polres Muara Enim berhasil menangkap Widodo (45) yang merupakan pelaku tindak pidana pencurian kekerasan, tersangka ditangkap di Daerah Sekincau Kab Lampung Barat.

Kronologi kejadin bermula pada hari Senin tanggal 14 Agustus 2021 pukul 04.00 Wib bertempat di jalan lintas Desa Muara Meo Kec.Panang Enim Kab.Muara Enim telah terjadi tindak pidana Pencurian  dengan kekerasan.

Kejadian bermula saat pelapor Hadi Iswanto bersama Rudi yang merupakan kernet mengendarai 1(satu) unit Mobil Truck Colt Disel yang sedang beriringan dengan 1(satu) Unit Mobil Truck Colt Disel yang dikendarai rekannya Sdr.LEO CANDRA melintas dari arah Muara Enim  menuju arah Baturaja. Setiba di TKP 1 (satu) Unit Mobil Pelaku Mobil sejenis Daihatsu Sigra berwarna Putih dengan BG nomor tidak diketahui dengan seri YI sudah berada didepan kendaraan Pelapor dan rekannya.

Kemudian Mobil pelaku berhenti dipinggir jalan didepan kendaraan Pelapor, tidak lama langsung keluar 2 (dua) orang pelaku dan salah seorang orang Pelaku memakai rompi bertuliskan POLISI  sambil membawa Senjata Api langsung  menghentikan kendaraan  Pelapor sambil menodongkan Senjata Api  dan menyuruh  Pelapor serta Sdr.RUDI  Untuk turun dari kendaraan.

Setelah turun Pelapor dan kernetnya langsung dimasukkan kedalam kendaraan Pelaku, kemudian Pelapor di borgol ke dua tangannya dan dilakban matanya sedangkan RUDI diikat tangan dengan tali dan dilakban matanya oleh 2 (Dua) pelaku  yang berada didalam mobil.

Begitu juga yang terjdi pada rekan Pelapor Leo Candra dan kernetnya dihentikan Pelaku dan ditodong dengan senjata Api oleh Pelaku yang memakai Rompi bertuliskan Polisi selanjutnya Leo Candra diborgol dan juga di lakban matanya sedangkan kernetnya di ikat dengan tali dan dilakban matanya juga dimasukkan kedalam kendaraan Pelaku.

Didalam kendaraan Pelaku,pelapor serta rekannya juga mendapat pukulan dari Pelaku sampai akahirnya pelaku mengambil uang dan Surat surat kendaraan serta HP(HandPhone) Pelapor serta saksi lainnya.

Selanjutnya setelah beberapa lama didalam kendaraan Pelaku, Pelapor dan rekan lainnya diturunkan dari kendaraan Pelaku dengan kondisi diborgol dan diikat kaki dihutan Wilayah Pengaringan Kec.Semidang Aji Kab.OKU dan 2 (dua) unit Mobil Truck Colt Disel diambil Pelaku.

Atas kejadian tersebut jika dirupiahkan  Korban mengalami kerugian Lebih kurang Rp.600.000.000 (Enam Ratus Juta Rupiah) dan langsung melaporkan kejadian tersebut Ke Polsek Tanjung Agung.

Setelah mendapatkan Laporan, Kapolsek Tanjung Agung AKP Feri Firdayanto SE langsung memerintahkan Tim Lebah yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Rahman Edi, SH untuk melakukan Penyelidikan dan berkoordinasi dengan  Sat Reskrim Polres Muara Enim dan di Back Up Tim Rajawali Polres Muara Enim.

Setelah melakukan penyelidikan Tim Lebah Polsek Tanjung Agung yang di Back Up Tim Rajawali Polres Muara Enim. Mendapatkan informasi tentang keberadaan para pelaku yang berada di Rumahnya di Desa Negeri Ratu Baru Kec.Bunga Mayang Kab.Oku Timur dan langsung  dilakukan Penyergapan namun Tersangka sudah melarikan diri.

Tidak lama tim kembali mendapatkan informasi keberadaan salah satu pelaku An Widodo (45) yang sedang berada di Daerah Sekincau Kab.Lampung Barat. Tidak mau membuang waktu tim langsung bergegas menuju tempat dimana tersangka berada.

Setelah tiba di lokasi, tim langsung melakukan penangkapan dan langsung membawa pelaku ke Polsek Tanjung Agung untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan untuk menangkap beberapa tersangka yang masih DPO.

Kapolres Muara Enim AKBP Daany Sianipar SIK melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Feri Firdayanto SE mengatakan, kita berhasil mengamankan satu dari delapan tersangka pelaku tindak pidana Pencurian dengan kekerasan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pelaku widodo (45) kita amankan saat berada di Daerah Sekincau Kab.Lampung Barat, saat ini kami masih melakukan pengejaran kepada tujuh orang tersangka lagi yang masih DPO. Sambunya

Adapun barang bukti yang berhasil kami amankan 1 (satu) Buah BPKB An.Pemilik Mujib Burohman dan 1(Satu) Buah Bukti Pembayaran Kredit ke Adira Finance An.Pemilik Firman. Tambahnya

Pelaku dan barang bukti saat ini telah kita amankan di Polsek Tanjung Agung guna pemeriksaan lebih lanjut. tuturnya

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *