Pelaku Pencurian Kelapa Sawit Diringkus Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

Tim Trabazz Polsek Gunung Megang berhasil mengamankan 1 dari 3 orang laki laki pelaku pencurian dengan pemberatan  sebagaima dimaksud dalam pasal 363 KUHP. Senin (27/09/2021)

Pelaku bernama Jerian (18) yang merupakan warga Dsn III Desa Pagar dewa Kec. Benakat Kab. Muara Enimmelancarkan aksinya bersama dengan dua temannya yang saat ini belum tertangkap inisial R (35) dan J (30) merupakan warga Dusun III Desa Pagar Dewa, Kec. Benakat, Kab. Muara Enim.

Pelaku mencuri sebanyak 35 tandan buah kelapa sawit dikebun kelapa sawit Divisi I blok 27 PT. Surya Bumi Agro Langgeng wilayah Desa Pagar dewa Baru  Kec. Benakat Kab. Muara Enim.

Kejadian bermula pada hari sabtu tanggal 25 September 2021 sekira pukul 16.00 Wib, pada saat itu anggota Security PT. Surya Bumi Agro Langgeng sedang melaksanakan patroli diseputaran TKP lalu melihat ada para pelaku sedang mengangkuti beberapa tandan buah kelapa sawit ke tempat lain.

Kemudian karena pihak security PT urya Bumi Agro Langgeng hanya dua orang maka kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan  kepada pihak Polsek Gunung Megang, guna untuk meminta bantuan penangkapan terhadap para pelaku tersebut.

Setelah mendapatkan laporan Tim Trabazz yang dipimpin Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan, SH MH dan kanit Reskrim Aiptu Ely Suyono langsung berangkat ke tkp tersebut. Setelah tiba di TKP, Tim menadapati bahwa benar sedang ada pencurian buah kelapa sawit yang dilakukan oleh tiga orang pelaku.

Pelaku Jerian bersama kedua rekannya sedang memuat buah kelapa sawit yang diambil dari kebun milik PT.Surya Bumi Agro Langgeng ke sepeda motor milik pelaku. Kemudian Tim Trabazz langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

Tim berhasil mengamankan satu Pelaku beserta barang buktinya, namun kedua pelaku lagi berhasil kabur. Kemudian pelaku dan barang bukti yang berhasil diamnakan langsung dibawah ke Polsek Gunung Megang untuk pemeriksaan lebuh lanjut

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan mengatakan kami berhasil mengamankan satu pelaku pencurian buah kelapa sawit yang terjadi di Perkebunan milik PT Surya Bumi Agro Langgeng  Sedangkan dua pelaku lagi berhasil kabur.

Selain mengamankan pelaku, kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 35 tandan buah kelapa sawit, 1 unit sepeda motor honda revo tanpa bodi dan nopol warna hitam, dan 1 buah keranjang buah kelapa sawit yang terbuat dari bahan kayu dan karung. Tambahnya

Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Gunung Megang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dua pelaku yang kabur kami lakukan upaya pengejaran. tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.