Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Polsek Tanjung Agung Setelah Buron Selama 2 bulan.

Tim L.E.B.A.H Polsek Tanjung Agung Polres Muara Enim berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) diwilkum Polsek Tanjung Agung. Selasa (28/09/2021)

Pelaku atas nama Joni Hijrah (20) yang merupakan warga Desa Tanjung Karangan Kec. Tanjung Agung Kab. Muara Enim telah melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) pada Pada hari Sabtu  tanggal 24  Juli  2021.

Pelaku Joni Hijrah melakukan aksinya bersama dengan ketiga temanya yaitu Wario dan Arkes yang mana kedua pelaku saat ini telah menjalani hukuman dan satu orang inisial G yang saat ini masih DPO.

Kejadian bermula Pada hari  Sabtu tanggal 24  Juli  2021 sekira pukul  00.00 Wib, dimana korban yang bekerja di salah satu Subcon di PLTU Sumsel 8 Desa Tanjung Lalang memarkirkan kendaraanya di  areal Pos 6 PLTU Sumsel 8 Desa Tanjung Lalang. Pada saat selesai bekerja korban hendak pulang dan mengambil kendaran yang diparkirkan di areal Pos 6 PLTU Sumsel 8 Desa Tanjung Lalang.

Pada saat sudah berada di tempat parkir korban melihat bahwa motor miliknya yang terparkir di areal Pos 6 PLTU Sumsel 8 Desa Tanjung Lalang telah tiada (hilang). Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Tanjung Agung.

Mendapatkan laporan Kapolsek Tanjung Agung AKP Feri Firdayanto, SE memerintahkan Tim L.E.B.A.H yang di pimpin oleh Kanit Reskrim IPTU RAHMAN EDI, SH untuk melakukan Penyelidikan. Setelah melakukan penyelidikan tim berhasil mengamankan 2 pelaku yaitu Wario dan Arkes.

Setelah mengamankan Wario dan Arkes Tim langsung mengintrogasi kedua pelaku, dan didapati informasi keberadaan salah satu pelaku atas nama Joni. Pelaku Joni sedang berada di rumahnya di Di Desa Tanjung Karangan Kec. Tanjung Agung Kab. Muara Enim.

Mendapatkan Informasi keberadaan pelaku Kapolsek Tanjung Agung AKP Feri Firdayanto, SE langsung memerintahkan Tim L.E.B.A.H yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Rahman Edi, SH untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Setelah sampai di TKP Tim langsung menuju rumah pelaku, dan pelaku berhasil diamankan tanpa perlawaan. Selain itu tim juga melakukan penggeledahan dirumah pelaku dan didapati barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor Merk YAMAHA VIXION serta1 Lembar STNK An. Hendri Julianto.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Feri Firdayanto, SE mengatakan kita berhasil mengamankan DPO pelaku curanmor yang buron selama 2 bulan.

Selain mengamankan pelaku kita juga mengamankan  barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor Merk YAMAHA VIXION serta1 Lembar STNK An. Hendri Julianto. Lanjutnya

Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Tanjung Agung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tuturnya

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *