2 Orang Pelaku Curanmor Di Terkam Tim Puma Polsek Gelumbang

Tim Puma Polsek Gelumbang berhasil mengamankan 2 orang laki laki pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di dua tempat yang berbeda di wilkum Polsek Gelumbang. Rabu (01/12/2021)

Pelaku atas nama Erwinsyah (43) warga Dusun Talang Baru Ds. Lembak Kec. Lembak Kabupaten Muara Enim melakukan aksi pencurian sepeda motor bersama dengan rekannya yaitu Pipin Hidali (43) warga Desa Karang Endah Kec. Gelumbang Kabupaten. Muara Enim yang saat ini telah diamankan di Polsek Gelumbang.

Kejadian bermula pada Hari Minggu tanggal 19 September 2021 sekira pukul 19.30 WIB korban yang baru pulang kerumah dan mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada di rumah, sedangkan kunci motor masih berada di atas kulkas rumahnya, lalu korban berusaha mencarinya dengan  menanyakan kepada tetangga sebelah rumah korban, namun tidak ditemukan.

Kemudian korban kembali kerumahnya dan tak lama kemudian warga datang kerumah korban dan membantu korban melakukan pencarian ke kebun sekitar rumah korban, sekitar 200 meter dari rumah korban warga melihat 1 unit Sepeda motor jenis Honda Supra Fit Fit kondisi gerempang tanpa pemiliknya yang diduga milik pelaku, kemudian SPM tersebut diamankan oleh korban, setelah itu korban langsung melaporkan kejadian Ke Polsek Gelumbang.

Tidak lama setelah itu pada 13 oktober 2021 sekira pukul 21.30 kembali terjadi pencurisn sepeda motor yang terjadi di di desa karang endah kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, bemula dari korban baru pulang dari bekerja 17. 30 Wib korban seperti biasa memarkirkan sepeda motor miliknya di teras rumahnya dalam kondisi terkunci stang.

Pada pukul 21.30 korban yang hendak memasukan sepeda motor miliknya kedalam rumah, akan tetapi korban terkejut melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi. Kemudian korban berusaha mencari namun tidak ditemukan, setelah itu korban langsung melapokan kejadian ke Polsek Gelumbang

Mendapatkan laporan Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK langsung memerintahkan tim Puma yang dipimpin Kanit ReskrIM Iptu Syawaluddin SH untuk melakukan penyelidikan terhadap para pelaku guna dilakukan penangkapan. Setelah melakukan penyelidikan tim akhirnya mendapatkan informasi tentang nama para pelaku.

Pada tanggal 01 desember 2021 sekira pukul 22.00 Wib Tim Puma mendapatkan informasi bahwa salah satu tersangka bernama Erwinsyah diduga akan melintasi jalan raya wilayah lembak, tidak mau sampai buruan lepas tim Puma Yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Syawaludin langsung menuju lokasi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Setelah sampai di lokasi tim langsung melakukan penghadangan terhadap pelaku, namun pada saat akan ditangkap pelaku melaukan perlawanan dan justru ingin menabrak petugas sehingga diberikan tindakan tergas dan terukur. Kemudian pelaku langsung diamankan.

Setelah itu tim langsung melakukan Introgasi terhadap pelaku untuk mencari tau keberadaan rekan pelaku, kemudian pelaku memberitahu bahwa temannya yaitu Pipin  sedang berada di tempat pemancingan yang berada di Desa Sigam.

Kemudain tim langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku Pipin, kemudain kedua pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian 2 unit sepeda motor di Wilkum Polsek Gelumbang, selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor dibawa ke Polsek Gelumbang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Daany Sianipar SIK melalui Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK mengatakan hari ini kita berhasil mengmanakan 2 orang pelaku pencurian sepda motor yang terjadi di Wilkum Polsek Gelumbang.

Selain mengmankan pelaku kita juga mengamkan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Supra  bewarna hitam body grempang tanpa Nopol, dan 1 buah mata kunci palsu jenis T. lanjutnya

Saat ini kedua pelaku serta barang bukti telah kita amankan di polsek Gelumbang gun pemeriksaan lebih lanjut. tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.