Mencuri 1 Unit HandPhone, Dandi Harus Mendekam Di Penjara

Unit Reskrim Polsek Sungai Rotan berhasil mengamankan 1 orang pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di salam satu rumah milik warga di Desa Danau Tampang Kampung 3 Kec.Sungai Rotan. Selasa (28/12/2021)

Pelaku atas nama Dandi alias Nanang (22) warga Desa Danau Tampang Kampung 3 Kec.Sungai Rotan harus berurusan dengan pihak kepolisian karna melakukan pencurian dengan pemberatan 1 unit HandPhone.

Kejadian bermula pada hari selasa Tanggal 28 Desember 2021 sekira pukul 03.00 Wib, dimana saat itu korban bersama dengan anaknya sedang tertidur dirumahnya, tiba tiba korban mendengar HP anaknya tiba tiba lagunya mati setelah itu korban melihat ke arah HandPhone dan melihat sosok orang berjalan menuju pintu dapur rumah korban kemudian keluar lewat pintu dapur korban.

Setelah itu korban melihat HandPhone anaknya telah hilang, kemudian korban langsung berteriak “Maling-maling” dengn keras,kemudian Pak RT yang rumahnya berdampingan dengan korban langsung mengejar kearah Pelaku yang lari namun tidak terkejar.

Paginya korban mendapatkan informasi dari menantunya bahwa yang telah mencuri Handphone anaknya adalah pelaku Dandi , setelah itu korban langsung melaporkan kejadain ke Polsek Sungai Rotan.

Mendapatkan laporan bahwa telah terjadi pencurian dengan pemberatan berupa 1 unit Handphone, Kapolsek Sungai Rotan Iptu SyamSuharto langsung memerintahkan Aipda M Jauhari beserta Tim untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

Pada saat melakukan penyelidikan, sekira Pukul 19.00 Wib mendapatkan Informasi tentang keberadaan pelaku Dandi. Pelaku berada di Desa Danau Tamapang hendak menyebrang ke Desa Danau Baru. Tidak mau sampai buruan lepas tim langsung menuju lokasi keberadaan pelaku.

Setelah sampai di Desa Danau Tampang benar saja pelaku Dandi sedang berada di dekat rumah Sekdes Danau Tampang. Saat dilakukan penangkapan Pelaku Dandi tidak melakukan perlawanan serta mengakui bahwa telah melakukan pencurian. Selanjutnya pelaku langsung dibawah ke Polsek Sungai Rotan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Sungai Rotan  Iptu SyamSuharto mengatakan kita berhasil mengamankan satu orang laki laki pelaku pencurian di salah satu rumah milik warga.

Selain mengamankan pelaku, kita jua berhasil mengamanakan barang bukti berupa 1 unit Hanpone Android merek OPPO A16 warna hitam cristal dan Baju kaos oblong warna coklat muda merek WENBOST dan celana pendek warna hitam merek SALSA. Lanjutnya

Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Sungai Rotan guna pemeriksaan lebih lanjut. tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.