Melawan Saat Ditangkap, Ferzia Dihadiahi Timah Panas Oleh Tim Puma Polsek Gelumbang

Tim Puma Polsek Gelumbang berhasil mengamankan satu orang laki laki pelaku pencurian sepada motor yang terjadi Di Mushola di Dsn III Rt 006 Rw 003 Desa Sigam Kec. Gelumbang. Rabu (09/03/2022)

Pelaku atas nama Ferziansyah (31) warga Dsn III Desa Sigam Kec.Gelumbang melakukan aksi pencurian bersama dengan rekannya yaitu Jaka Prayoga yang telah lebih dahulu diamankan Tim Puma Polsek Gelumbang dalam kasus pencurian lainnya.

Kejadian bermula pada hari rabu tanggal 09 Februari  2022 sekira pukul 05.00 Wib, dimana saat itu korban yang hendak melaksanakan sholat subuh memarkirkan kendaraannya di halaman mushola, setelah selesai sholat dan hendak pulang korban terkejut karna sepeda motor miliknya telah tidak ada lagi. Atas kejadain tersebut korban langsung melaporkan kejadian ke Poslek Gelumbang.

Mendapatkan laporan adanya tindak pidana pencurian sepeda motor, kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK langsung memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Syawaludin SH beserta tim puma untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

Setlah melakukan penyelidikan akhirnya tim mendapatkan informasi pelaku, pelaku Ferzia sedang berada di i rumah temannya di Desa Sigam Kec. Gelumbang, pada pukul 20.00 wib tim langsung menuju lokasi.

Setelah sampai di Desa Sigam Team Puma Polsek Gelumbang menunggu di pinggir jalan Desa Sigam untuk menghadang pelaku FERZI yg diduga hendak keluar dari Desa Sigam dengan menggunakan sepeda motor, kemudian tidak lama menunggu lewatlah pelaku dengan menggunakan sepeda motor namun pada saat pelaku akan  melewati Team yg sdh berjaga lalu pelaku pun sempat melihat salah satu agt Team sehingga pelaku memutar arah motornya dan langsung melarikan diri.

Kemudian team langsung mengejar pelaku dengan sepeda motor hingga terjadi  kejar-kejaran, saat di tengah permukiman Desa Sigam pelaku mengehentikan sepeda motornya dan turun dari seped motornya langsung melarikan diri, lalu anggota pun turun dari Seped motor mengejar pelaku,  pada saat anggota sdh mendekati pelaku dan akan mengamankan pelaku, akan tetapi pelaku tersebut berusaha melawan dan melepaskan dari pegangan anggota hingga terjadi pergumalan antara anggota dan pelaku.

Setelah itu anggota pun melepaskan tembakkan peringatan namun pelaku tidak menghiraukan ustru berusaha akan merebut Senjata Api milik anggota sehingga anggota melakukan  tindakan tegas dan terukur yang mengenai tangan Kiri bagian atas pelaku.

Setelah itu pelaku tersebut berhasil di amankan dan  segera dibawa ke RSUD Gelumbang guna diberikan pertolongan medis dan selanjutnya dibawa ke Polsek Gelumbang.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK mengatakan kita berhasil mengamankan pelaku, saat ditangkap pelaku sempat melakukan perlawananan terhadap anggota. Namun anggota yang sigap berhasil mengamankan pelaku.

pelaku berhasil diamankan dengan dilakukan tindakan tegas terukur oleh anggota, karna sempat ingin merebut senjata api milik anggota. sambungnya

Saat ini pelaku telah kita amankan di Poslek Gelumbang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. tuturnya

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.