Pelaku pencurian Kabel Diamankan Unit Reskrim Polsek Sungai Rotan

Unit Reskrim Polsek Sungai Rotan berhasil mengamankan pelaku pencurian kabel listrik milik PT. Felda Indo Ruber yang berada di Desa Modong Kec.Sungai Rotan. Kamis (26/05/2022)

Pelaku M Say Fadila (31) warga Desa Modong Kec.Sungai Rotanberhasil diamakan tim Unit Reskrim Polsek Sungai Rotan saat sedang berada di Prabumulih.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Sungai Rotan Iptu Syamsuharto SH mengatakan pada hari minggu  tanggal 24 April 2022, sekira pukul 20.00 Wib kita mendapatkan laporan dari PT. Felda Indo Ruber bahwa kabel Listrik yang berada di Desa Modong Kec.Sungai Rotan telah hilang dicuri oleh seseorang dengan cara memotong kabel listrik menggunakan gergaji besi.

Mendapatkan kabar tersebut, saya langsung memerintahkan Kanit Reskrim bersama anggota unit Reskrim Polsek Sungai Rotan untuk melakukan olah TKP serta penyelidikan terhadap pelaku yang melakukan pencurian. Sambungnya

Setelah melakukan penyelidikan akhirnya pada Kamis (26/05) tim berhasil mendapatkan informasi keberadan pelaku, pelaku tersebut iyalah M Say Fadila dan saat ini pelaku sedang berada di Kota Prabumulih.

Tidak mau sampai buruan lepas Tim Unit Reskrim Polsek Sungai Rotan yang dibantu Tim Puma Polsek Gelumbang bergegas menuju lokasi keberadaan pelaku, pada pukul 10.00 Wib tim berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan sedikit pun. Kemudian pelaku langsung dibawah Kepolsek Sungai Rotan guna pemeriksaan lebih lanjut.

pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian Kabel Listrik Milik PT. Felda Indo Ruber, pelaku melakukan pencurian kabel listrik dengan cara memotong kabel listrik dengan menggunakan gergaji bes. Kemudian abel tersebut dibawa kedalam hutan untuk di kupas dan diambik isinya berupa tembaga. Ungkap Kapolsek Sungai Rotan Iptu Syamsuharto SH

saat ini pelaku telah kita amankan di Polsek Sungai Rotan dan pelaku akan kita kenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman 5 tahun penjara.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.