Satreskrim Polres Muara Enim mengadakan Lomba Penggerebekan Dan Penangkapan (Upaya Paksa)

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 76 Sat Reskrim  Polres Muara Enim mengadakan  Lomba Penggerebekan Dan Penangkapan (Upaya Paksa) yang diikuti oleh seluruh Polsek Jajaran Polres Muara Enim. Rabu (08/06/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lapangan Tembak Polres Muara Enim, turut dihadiri oleh Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi beserta para PJU lainnya.

“Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 76, pada hari ini kita adakan Lomba Penggerebekan Dan Penangkapan (Upaya Paksa) yang diikuti oleh seluruh Unit Reskrim yang ada di Polsek Jajaran Polres Muara Enim”. Ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi

“Dalam simulasi lomba upaya paksa yang dilaksankan, anggota harus membuat strategi dan SOP dilapangan saat akan melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap pelaku”.

“Karna setiap menangani ungkap kasus apa pun itu, fasilitas harus lengkap seperti administrasi penangkapan, kelengkapan alat dilapangan seperti rompi, senjata, borgol senter, dan sebagainya. Agar pada saat akan melakukan tugas penggerebekan dan penangkapan anggota  bisa aman dan selamat.”

“selain itu juga kita harus mengetahui ciri ciri dari pelaku, situasi sekitar area penangkapan, serta berkordinasi ke pemerintah setempat agar tidak terjadi keributan” ujar nya

Dalam perlombat ini, Polsek Gunung Megang yang diwakili oleh Tim Trabazz berhasil menjadi Juara 1. Tropy langsung diserahkan Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi di dampingi Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Darma SH SIK.

Kanit Reskrim Ipda Sarkati mengungkapkan, strategi yang diterapkan dalam penggerebekan dan penangkapan upaya paksa terhadap pelaku harus cekatan dan sudah mengetahui identitas pelaku dan lingkungan rumah pelaku. “Semoga tropi ini dapat memotivasi anggota reksrim dalam menjalankan tugas ungkap kasus lebih baik lagi,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.