Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi, Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Musi

Polres Muara Enim melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Musi 2022 di halaman Mapolres Muara Enim. Senin (13/06/2022)

Apel gelar pasukan dipimpin langung Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi ini mengusung tema Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa.

Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Musi 2022 diikuti oleh para PJU dan Perwira Polres Muara Enim,  1 peleton Kodim 0404 bersama Subdempom Muara Enim, 1 peleton Sat Samapta, 1 peleton Sat Lantas , 1 peleton staf Polres Muara Enim, 1 Peleton Sat Intelkam, 1 peleton Gabungan Sat Reskrim dan Sat Narkoba, 1 peleton Sat Pol PP, dan 1 Peleton Dishub.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH dalam amanatnya yang disampaikan Kapolres Muara Enim mengatakan saat ini permasalahan lalu lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis, terlebih pemerintah telah kembali memberikan kelonggaran kepada masyarakat dalam berkatifitas, dengan syarat telah melaksanakan vaksin 1 sampai dengan 3, sehingga dipastikan akan terjadi peningkatan aktifitas masyarakat serta yang perlu kita perhatikan adalah masyarakat tetap menjaga dan mematuhi prokes.

Operasi Patuh Musi dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 13 Juni 2022 sampai dengan 26 Juni 2022

Dengan dilaksanakan Operasi Patuh Musi 2022 diharapkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas akan meningkat serta turunnya angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kepada masyarakat, mari bersama-sama untuk lebih tertib berlalu lintas, siapkan semuanya, kendaraan, fisik, surat[1]surat, taati aturan-aturan yang ada selama berlalu lintas, sehingga kita bersama bisa menyelamatkan anak bangsa. Ungkapnya

Adapun Target Operasi Patuh Musi 2022 diantaranya

  1. pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel pada saat berkendara
  2.  pengemudi atau pengendara ranmor yang masih dibawah umur
  3. pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang
  4. pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sni dan pengemudi atau pengendara ranmor yang tidak menggunakan safety belt
  5. pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol
  6. pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus
  7. pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.