Tersangak pencurian alat milik PT PDSI Diamankan Unit Reskrim Polsek Lembak

Unit Reskrim Polsek Lembak berhasil mengamankan pelaku pencurian ELECTRO MOTOR FOR DRAWORK 750 HP warna Abu-Abu milik PT PDSI yang berada di Lokasi Staging Area TLJ 216 di Desa Lubuk Getam, Kec. Belida Darat.

Pelaku Anton Hariadi alias Gupon (44) warga Desa Lubuk Getam, Kec. Belida Darat diamankan Unit Reskrim Polsek Lembak saat sedang berada di rumahnya. Jumat (10/06/2022)

Kejadian bermula pada hari Jumat tanggal 08 Oktober 2021 sekitar pukul 09:00 WIB pelapor yang merupakan karyawan PT Pertamina Drilling Services Indonesia mendapatkan kabar via telpon dari assisten manager security bahwa di lokasi TLJ 216 Desa Lubuk Getam telah kehilangan peralatan.

Kemudian untuk memastikan kebenaran berita, pelapor langsung menuju Desa Lubuk Getam dan langsung mengecek dokumen peralatan yg hilang untuk mengetahui nama dan jenis alat yg hilang tersebut, kemudian didapat bahwa alat tsb bernama Electro Motor For Drawork 750 HP. Pelapor langsung melaporkan kejadian ke Polsek Lembak.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSi mengatakan pada hari Jumat 10 Juni 2022 sekitar pukul 17.00 WIB saya mendapatkan informasi dari masayarakat bahwa tersangka Anto Alias Gupon sedang berada di rumahnya di Desa Lubuk Getam.

Selanjutnya saya langsung memerintahkan Unit Reskrim Polsek Lembak yang dipimpin Kanit Reskrim Aipda Heri Defriansyah SH untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku, setelah sampai dilokasi sekira pukul 22.30 Wib. Tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka Anto Alias Gupon yang saat itu sedang berada di ruamhnya.

tersangka Anto Alias Gupon diamankan tanpa perlawanan sedikitpun,selanjutnya pelaku langsung dibawah ke Polsek Lembak. Dan Pelaku kita kenakan pasal 363 Kuhp dengan hukuman diatas 5 tahun penjara. tutur Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.