Ajak Pelajar Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres muara Enim Laksanakan Kegiatan Police Go To School

Guna menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Sat Lantas Polres Muara Enim gelar kegiatan Police Goes To School dengan sosialisasi dan himbauan tertib dalam berlalu lintas di SMP Negeri 5 Muara Enim dan di SD Negeri 3 Muara Enim. Senin (10/10/2022)

Kegiatan Police Goes To School yang dipimpin KBO Sat Lantas Ipda Hendriyanto bersama dengan anggota juga memberikan sosialisai mengenai OPS Zebra Musi 2022 yang berlangsung dari tanggal 03-16 oktober 2022 dan juga mensosialisasikan tentang E-Tle yang ada di Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP Suwandi SH MSi mengatakan bahwa kegiatan Police Goes To School ini untuk membekali para siswa tentang peraturan dan tata cara dalam berlalu lintas yang baik dan benar.

“dalam kesempatan ini kami menyampaikan kepada adik adik untuk dapat bersama sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan Helm saat berkendara, melengkapi surat surat dan jangan berboncengan lebih dari orang.

Lebih lanjut kasat lantas mengatakan, kami berharap kepada adik adik untuk tidak ikut ikutan gank motor, balapan liar dan juga untuk tidak menggunakan knalpot resing atau brong.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Police goes to school adalah suatu program kegiatan pendidikan lalu lintas kepada pelajar yang dilaksanakan di sekolah melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan metode lainnya.

Program Police goes to school bisa dilakukan dengan pendekatan seperti, penyampaian pendidikan lalu lintas tentang peraturan lalu lintas, tata cara berlalu lintas yang baik dan benar, kebijakan pemerintah atau Polri dan informasi yang sedang berkembang dengan menggunakan saluran (media) komunikasi tertentu. Tutup Kasat Lantas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.