Mencuri Tabung Gas LPG DI Warung Warga, Mulyadi Harus Mendekap Di Balik Jeruji Besi

Tim Alap Alap Polsek Semendo berhasil mengamankan Mulyadi (47) warga Desa Lubuk Nipis Kec. Panang Enim pelaku pencurian tabung gas yang terjadi di Desa Pulau Panggung Kec. Semende Darat Laut Kab. Muara Enim, senin (10/10/2022)

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Semendo AKP M Ginting SH mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan korban yang dimana saat itu sekira pukul 12.26 korban sedang memuat matrial pasir kedalam mobil pick up, tiba tiba korban melihat pelaku keluar dari dalam warung miliknya dengan membawa satu unit tabung gas dan langsung pergi menggunakan sepeda motor merk Yamaha Mio soul.

Menurut pengakuan korban, bahwa kurun waktu satu bulan ini korban telah kehilangan 7 buah tabung gas LPG, atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadain ke Polsek Semendo.

Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Semendo AKP M Ginting SH langsung memerintahkan Tim Alap Alap yang dipimpin kanit Reskrim Aipda Ardiansyah Yunisca langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku, Setelah mendapatkan informasi ciri ciri pelaku dari korban.

Tidak lama setelah melakukan penyelidikan tim berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di Desa Talang Keli. Tidak mau sampai buruan lepas tim Alap Alap langsung bergegas menuju lokasi keberadaan pelaku.

Setelah sampai di lokasi keberadaan pelaku sekira Pukul 15.30, Tim alap alap melihat pelaku dan langsung mengamankan pelaku yang kemudian langsung dibawah ke Polsek Semendo.

Saat dilakukan introgasi pelaku mengakui bahawa telah melakukan pencurian Tabung Gas LPG di warung milik warga di Desa Pulau Panggung Kec Semende Darat Ulu.

“pelaku berhasil diamankan Tim Alap Alap Polsek Semendo saat berada di Desa Talang Keli, dan pelaku juga mengakui perbuatanya. Dari tangan pelaku kita amankan barang bukti berupa 1 buah tabung Gas LPG 3 kg dan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio soul warna hitam milik pelaku. Ungkap Kapolsek

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Semando, dan pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman 5 tahun penjara. Tutup Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Semendo AKP M Ginting SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.