POLRES MUARA ENIM MENGEDUKASI SIWA-SISWI SMA 11 MUARA ENIM GUNA MENJAGA HARKAMTIBMAS DAN KAMTIBCARLANTAS 

Polres Muara Enim News – Polres Muara Enim bekerja sama BNN Muara Enim dan Universitas Serasan Muara Enim melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kamtibmas yang di lakukan oleh personil Polres Muara Enim, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Senin (10/10/22).

Kegiatan di mulai pukul 10.00 wita, bertempat di SMA Negeri 11 Muara Enim Desa Keban Agung Kec. Lawang Kidul Kab. Muara Enim.

Dalam kegiatan tersebut kegiatan dihadiri oleh Iptu M. Yarmi, Bripka Riska Handayani, SH (Polres Muara Enim), DR. H.SALMUDIN,SH, MH ( Universitas Serasan Muara Enim) dan Widya Arsita,SKM ( BNN Muara Enim ) dan 100 siswa – siswi SMA Negeri 11 Muara Enim .

Melalui kesempatan tersebut Iptu M. Yarmi memberikan Himbauan, edukasi dan ajakan kepada siswa – siswi di tempat tersebut dapat mengontrol menggunakan Hp Android, dan berkecimpung di media sosial, jangan sampai terjerumus kedalam perkara yang melanggar undang undang IT, seperti ujaran kebencian di media sosial dan jangan mudah terpropokasi oleh isu – isu yang belum tentu kebenarannya (hoax), serta, kita adalah negara kesatuan republik indonesia yang memiliki ragam budaya, agama, bahasa, adat istiadat, suku, ras, namun kita tetap indonesia, negara yang berbhineka, berbeda beda namun kita tetap satu.

Disamping itu Bripka Riska Handayani, SH Memberikan edukasi dan mensosialisasikan tentang Tertib berlalu lintas,ETLE, Penggunaaan Sepeda Listrik dan operasi Zebra Musi 2022 dengan maksud tujuan Menanamkan pribadi yang Patuh dan Tertib tertib berlalu lintas 

Kepala sekolah SMA Negeri 11 Muara Enim Muhammad Aliyenah, S.Pd., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Polres Muara Enim, Universitas Serasan Muara Enim dan BNN Muara Enim yang telah hadir di sekolahnya.

“kami ucapkan terima kasih kepada Polres Muara Enim yang telah memberikan edukasi dan sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta pemahaman tentang tertib berlalu lintas kepada siswa -siswi kami” tutup Kepsek SMA 11 Muara Enim.

Di tempat yang terpisah AKBP Aris Rusdiyanto, S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Rtm Situmorang menerangkan, kegiatan ini di lakukan untuk mensosialisasikan dan mendidik kepada siswa- siswi, senantiasa menjaga kamtibmas dan Kamtibcarlantas di lingkungan sekolah , keluarga dan tempat tinggal agar tetap aman dan kondusif,”ungkapnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.