Komplotan Pencurian Hewan Ternak diamankan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

Tim Trabazz Polsek Gunung Megang berhasil mengamankan komplotan pelaku pencurian hewan ternak yang beraksi di di wilayah Kecamatan Ujan mas Kabupaten Muara Enim. Jumat (14/10/2022)

Pelaku Saldi Saputra (19) dan Yuhanto ( 21) warga Desa Rami pasai Dusun II Kec. Benakat Kab. Muara Enim diamankan karna melakukan pencurian hewan ternak milik warga.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Nasharudin SH mengatakan kejadian bermula dimana pada saat itu korban yang hendak pergi bekerja dan melihat 2 orang pelaku sedang mengambil sapi milik korban yang sedang mencari makan.

Lalu kedua pelaku langsung memasukan sapi tersebut kedalam karung berukuran 50 Kg dan para pelaku langsung pergi membawa sapi tersebut menggunakan Sepeda Motor Yamaha NMAX warna Biru, melihat hal itu korban langsung mengejar para pelaku. Melihat bahwa akasinya ketahuan para pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan sapi tersebut dilokasi.

Mendapatkan Informasi adanya tindak pidana pencurian hewan ternak, Tim Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Sarkati SH mendapatkan Perintah Dari Kapolsek Gunung Megang AKP Nasharudin SH untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap para pelaku.

Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya pada Jumat (14/10) tim mendapatkan informasi bahwa pelaku akan melintasi jalan lintas Gunung Megang – Prabumulih. Tim Trabazz langsung melakukan pengintain terhadap pelaku, setelah melihat pelaku Saldi Saputra dan Yuhanto tim langsung melakukan penghadangan dan pelaku berhasil diamankan dan di bawah Kepolsek Gunung Megang.

“kedua pelaku ini merupakan Komplotan pelaku pencurian hewan ternak yang sering beraksi diwilayah Kecamatan Ujan Mas Muara Enim” ucap kapolsek

Sebelum mencuri Sapi keduanya juga telah melakukan pencurian kambing milik warga Dsn. IV Desa Pinang Belarik Kec. Ujan Mas. Saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Gunung Megang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kedua Pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman diatas 5 tahun penjarah. Tutup kapolsek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.