Tim Alap Alap Polsek semendo amankan pelaku pencurian 2 unit HP

Berbekal laporan adanya tindak pidana pencurian Hp, Polsek Semendo Polres Muara Enim, Rabu (19/10) kemarin langsung menurunkan Tim Alap Alap untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Hasilnya, seorang laki laki bernama Putra Jaya (25) warga Desa Muara Tenang Kec. Semendo Darat Tengah Kabupaten Muara Enim berhasil diamankan saat sedang Di Desa Muara Tenang.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kaposlek Semendo AKP M Ginting SH mengatakan kejadian bermula pada saat korban bersama dengan teman temanya sedang berada di kebun untuk mencari durian.

“setelah itu sekira Pukul 01.00 Wib korban bersama dengan teman temanya tertidur, kemudian pada saat terbangun pukul 05.00 korban menyadari bahwa 2 unit HandPhone beserta uang Rp 200.000 miliknya telah hilang dan korban langsung melaporkan kejadin ke Polsek Semendo”

Mendapatkan Laporan tindak pidana pencurian Kaposlek Semendo AKP M Ginting SH langsung bergerak cepat dengan memerintahkan Tim Alap Alap yang dipimpin Kanit Reskrim Aipda Ardiansyah Yunisca untuk melaukan penyelidikan dan penangkapan terahdap pelaku.

Setelah melakukan penyelidikan Tim Alap Alap mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya di Desa Muara Tenang, tidak mau sampai buruan lepas Tim Alap Alap langsung bergegas menuju lokasi keberadaan pelaku.

Setelah sampai di Lokasi keberadaan pelaku sekira Pukul 11.00  Tim langsung mengamankan pelaku. Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan dan saat dilakukan introgasi pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian Handphone di Desa Desa Kota Agung Kec. Semende Darat Tengah.

“Saat ini pelaku telah kita amankan di Polsek Semendo bersama dengan 2 unit HandPhone milik korban yang di curi oleh pelaku.” Ucap Kapolsek

“pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman diatas 5 tahun penjara”  tutup Kapolsek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.