DPO KASUS PENCURIAN MATERIAL JALAN TOL BERHASIL DIAMANKAN UNIT RESKRIM POLSEK LEMBAK

Unit Reskrim Polsek Lembak berhasil mengamankan DPO kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi Pada hari Minggu tanggal 28 Nopember 2021 sekira pukul 04: 30 Wib di Di Stok Material besi STA 46 +000 di Desa Tanjung tiga Kec Belida darat Kab Muara Enim..

Pelaku Herman Sawiran (45) Dusun 1 Desa Tanjung tiga Kec Belida Darat Kab Muara Enim berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Lembak Setelah hampir 1 tahun buron.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSi mengatakan Pelaku bersama dengan kelima rekannya yang saat ini sedang menjalai hukuman melakukan pencurian material besi pembuatan jalan tol. Kemudian aksi mereka diketahui oleh petugas yang sedang berpatroli.

Petugas yang melihat hal itu langsung melepaskan tembakan kearah atas yang membuat para pelaku kocar kacir melarikan diri kedalam hutan. Setelah itu petugas mendapatkan barang bukti berupa 1 Unit mobil Truk, 2 gergaji besi, dan 400 batang besi yg sdh dipotong dapat diamankan. Kemudian langsung melaporkan kejadian ke Polsek Lembak.

Setelah satu tahun berlalu akhirnya Unit Reskrim Polsek Lembak berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku Herman Sawiran, pelaku sedang berada di kebun yang ada di Desa Sialingan. Kemudian atas perintah Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSi tim yang dipimpin Kanit Reskrim Aipda Heri Def langsung menuju lokasi keberadaan pelaku.

Setelah sampai dilokasi keberadaan pelaku, tim langsung mengamankan pelaku. Pada saat diamankan tidak ada perlawanan sedikit pun dari pelaku dan selanjutnya langsung dibawah ke Polsek Lembak.

“pelaku Herman Sawira yang merupakan DPO kasus Pencurian material pembuatan jalan tol berhasil kita amankan di kebun yang ada di Desa Sialingan” ucap kapolsek

Saat ini pelaku telah diamankan di Poslek Lembak guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan Hukuman Diatas 5 tahun Penjara”. Tutup Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.