SEDANG DUDUK DI DEPAN RUMAH, PELAKU CURAT DIAMANKAN TIM LAKID POLSEK LAWANG KIDUL

Tim Lakid Polsek Lawang Kidul berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian sebagaimana tertuang dalam pasal 363 KUHP di sebuah rumah milik  warga yang berada di gang senggol pasar baru, Desa Lingga, Kec. Lawang Kidul Kab. Muara Enim. Kamis (20/10/2022)

Pelaku Adi Saputra Alias Jonget (29) warga Dusun Tanjung RT 05, Kel. Tanjung Enim, Kec. Lawang Kidul melakukan pencurian bersama dengan rekannya yaitu R (25) yang saat masih DPO.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim STK SIK mengatakan kejadiaan berawal dari korban yang hendak tidur diruang depan rumah, lalu meletakan 2 unit Hp dan 1 unit jam tangan dan dompet disampingnya.

Selanjutnya korban pun tidur, dengan keadaan pintu depan tidak terkunci dikarnakan ada rekannya yang menjaga. Lalu pada saat korban bangun tidur, korban melihat rekannya sedang tidur dan barang barang miliknya sudah tidak ada. Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Lawang Kidul.

Mendapatkan laporan adanya tindak pidana pencurian Tim Lakid yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Guntur SH atas perintah Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim STK SIK langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

Setelah melakukan penyelidikan akhirnya pada (20/10) sekira pukul 14.30 Wib tim mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku. Pelaku Adi Saputra Alias Jonget sedang berada dirumahnya di Dusun Tanjung RT 05, Kel. Tanjung Enim.

Tidak mau membuang waktu Tim Lakid langsung bergegas menuju lokasi keberadaan pelaku, setelah sampai di lokasi Tim Lakid melihat pelaku sedang duduk di depan rumahnya dan pelaku langsung diamankan. Pada saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan, selanjutnya pelaku langsung dibawha ke Polsek Lawang Kidul Guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku berhasil kita amankan saat sedang berada di rumahnya, dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan barang bukti barupa 1 unit Jam Tangan Merek ALEXANDER CHRISTIE warna Hitam Gold, 1 unit Handphone Merek IPHONE 11 Warna Ungu, serta 1 unit Unit Handphone OPPO A5s warna Biru.” ucapnya

Lebih lanjut Kapolsek mengtakan, Pelaku telah kita amankan di polsek Lawang Kidul guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan pelaku akan kita kenakan pasal 363 KUHP dengan Hukuman diatas 5 tahun penjara.

“Serta untuk rekan pelaku inisial R yang masih DPO saat ini masih kita lakukan penyelidikan dan pengejaran” tutup Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim STK SIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.