BRIPKA PAJRI ARIANTO CEGAH KENAKALAN REMAJA DAN BAHAYA NARKOBA

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Tegal Rejo Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim Bripka Pajri Arianto melaksanakan penyuluhan Kenakalan Remaja dan bahaya Narkoba  di SMPN 2 Lawang Kidul  RT. 03 Desa Tegal Rejo Kec. Lawang Kidul Kab. Muara Enim,hal ini merupakan salah satu langkah masyarakat bersama-sama untuk memberantas perederan narkoba dikalangan generesi muda dan permasalahan narkoba kini telah menjadi permasalahan bangsa yang dampaknya tidak mengenal usia, tempat maupun jabatan, Senin 24/10/2022) pukul 07.00 wib.

Generasi muda sangatlah besar peranannya dalam pembangunan disegala bidang, oleh karena itu dari pihak kepolisian perlu memberikan perhatian kepada generasi muda, khususnya generasi muda yang masih usia pelajar agar terhindar dari bahaya narkoba untuk itu perlu adanya peran serta aparat Kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dan berupaya menjadi sahabat remaja sehingga pada saatnya nanti mudah untuk memberikan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja bagi masyarakat dan para siswa siswi.

Dalam Sosialisasi ini untuk menyampaikan himbauan dan Penyuluhan kamtibmas dengan tema Generasi muda adalah tulang punggung bangsa.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim STK SIK mengatakan” kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut untuk memberikan pemahaman terkait cegah kenakalan remaja beserta sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang”

“Sehingga banyak kebudayaan-kebudayaan yang asing yang masuk, sementara budaya tersebut tidak cocok dengan kebudayaan kita. Sebagai contoh kebudayaan seks bebas itu tidak cocok dengan kebudayaan kita. Pada saat ini, kebebasan bergaul sudah sampai pada tingkat yang mengkuatirkan”

“Padahal Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik”katanya

‘Dalam mempersiapkan generasi muda juga sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat yakni dengan keberadaan budayanya”

“Untuk itu sebagai remaja harus membiasakan berfikir panjang ke depan sebelum melakukan sesuatu hal, apalagi yang belum kita ketahui dampak baik dan buruknya bagi diri kita, keluarga dan orang lain’ tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.