MEMBAWA SENJATA API RAKITA, WARGA DESA SIGAM DIAMANKAN TIM PUMA POLSEK GELUMBANG

Feri Wibowo (33) Warga Desa Sigam Kec.Gelumbang Kab. Muara Enim yang sehari hari bekerja sebagai sopir, diamankan Tim Puma Polsek Gelumbang karna kedapatan membawa dan menyimpan senjata api rakitan beserta amunisinya.

pada hari Minggu (23/10) sekira pukul 20.30 berawal dari informasi dari  masyarakat bahwa di kebun salan satu milik warga yang berada di Desa Sigam Kec Gelumbang ada seorang laki laki yang diduga membawa Senjata Api rakitan.

Atas informasi tersebut Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriady STK SIK langsung memerintahkan Tim Puma yang dipimpin Iptu Guntur Iswahyudi SH untuk mencari tahu kebenaran dari informasi tersebut, setelah sampai dilokasi tim Puma melihat ada beberapa laki laki yang sedang duduk.

Kemudian tim langsung melakukan penggeledahan dan didapati satu orang laki laki membawa satu unit Senjata Api Rakitan beserta 2 butir amunisi dialam tas selempang warna hitam. Kemudian laki laki tersebut langsung diamankan dan dibawah ke Polsek Gelumbang.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Iptu Rendy Novriady STK SIK membenarkan bahwa tim Puma Polsek Gelumbang berhasil mengamankan Feri Wibowo Warga Desa Sigam Kec.Gelumbang Kab. Muara Enim.

“Tim Puma mendapatkan 1 Pucuk Senajata Api Rakita beserta dua butir amunisi didalam tas selempang warna hitam yang digunakan oleh pelaku.” lanjutnya

Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Gelumbang Guna Pemeriksaan lebih lanjut, serta pelaku akan jerat dengan Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api dan amunisi tanpa hak dihukum dengan hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara setinggi-tingginya 20 tahun. Tutup Kapolsek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.