WARGA DESA GUNUNG TIGA OKU DIAMANKAN TIM LEBAH POLSEK TANJUNG AGUNG TERKAIT KASUS CURAT

Polres Muara Enim New – Tanzili (43) Warga Desa Gunung Tiga Kec. Ulu Ogan Kab. OKU berhasil diamankan Tim LEBAH Polsek Tanjung Agung karna telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di salah satu rumah warga Didesa Pandan Dulang Kec. panang Enim Kab. Muara Enim. Selasa (01/11/2022)

Pelaku melakukan aksinya bersama dengan kedua rekannya yaitu inisial A (40) warga Ds. Pedataran Kec. Ulu Ogan Kab. OKU dan A (42) warga Lampung.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH Melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Heri Irawan SE mengatakan kejadian bermula pada hari Kamis (22/10) dimana saat itu korban yang baru bangun tidur melihat jendela ruang tengah rumahnya telah terbuka dan juga korban melihat Sepeda Motor miliknya yang berada di tempat tersebut telah hilang.

Kemudian korban memeriksa ke dalam kamar dan ternyata 1 unit Hp merk Vivo y 12s miliknya juga telah hilang, atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian ke polsek Tanjung Agung.

Mendapatkan Laporan adanya tindak pidana pencurian Kapolsek Tanjung Agung langsung memerintahkan Tim Lebah yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Syawaluddin SH untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya Tim LEBAH berhasil mendapatkan informasi tentang pelaku Tanzili, pelaku sedang berada di wilayah Ds. Pedataran Kec. Ulu Ogan Kab. OKU. Mendapatkan informasi tersebut Tim LEBAH yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Syawaluddin SH langsung menuju lokasi keberadaan pelaku.

Setelah melakukan perjalanan yang jauh, sekira pukul 20.00 Wib Tim LEBAH tiba dilokasi keberadaan pelaku dan langsung mengamankan pelaku yang sedang berada di dalam pondok miliknya. Selanjutnya pelaku langsung dibawha Kepolsek Tanjung Agung guna pemeriksaan lebih lanjut.

“kita berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat ) yang terjadai di wilkum Polsek Tanjung Agung”. Ucap Kapolsek Tanjung Agung

“ pelaku kita amankan saat sedang berada di pondok miliknya di Ds. Pedataran Kec. Ulu Ogan Kab. OKU, saat dilakukan introgasi pelaku mengakui bahwa telah melakukan tindak picana curat bersama dengan kedua rekannya yang saat ini masih DPO.” Lanjutnya

Pelaku saat ini telah kita amankan Di Polsek Tanjung Agung guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan hukuman diatas 5 tahun penjara. Dan kedua rekan pelaku yang saat ini Masih DPO masih akan terus kita lakukan pengejaran. Tutup Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH Melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Heri Irawan SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.