KAPOLRES MUARA ENIM HADIRI UPACARA PEMBUKAAN PERTIKARANAS IV TAHUN 2022

Polres Muara Enim New –  Kapolres Mara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH hadiri Upacara pembukaan perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional (Pertikaranas) ke IV yang diselenggarakan dari tanggal 13 sampai dengan 19 November di Bumi Perkemahan Gandus Palembang. Senin (14/11/2022)

 

pertikaranas ke IV tahun 2022 dibuka langsung oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Hary Sudwijanto dan turut dihadir oleh ketua kwartir nasional gerakan Pramuka Komjen Pol (purn) Drs Budi Waseso yang didampingi gubernur Sumatera Selatan Herman deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rahmad Wibowo SIK.

 

Dalam sambutannya Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Hary Sudwijanto mengatakan Perkemahan Bakti Satuan Karya (Saka) Bhayangkara tingkat nasional IV merupakan wadah dalam membentuk karakter generasi muda sebagai penerus bangsa.

 

Beliau menambahkan juga bahwa peserta dapat menjadikan kegiatan Pertikaranas sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan yang bermanfaat untuk menjadi kader-kader Bhayangkara yang tangguh dan berkarakter menjadi teladan sebagai pelopor Kamtibmas diwilayahnya masing-masing.

 

“Dengan hadirnya Saka Bhayangkara, kekuatan Gerakan Pramuka menjadi salah satu elemen bangsa yang diharapkan dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan dan menumbuhkan rasa saling memiliki dalam menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat di bawah pembinaan Polri,” jelasnya

 

Sementara Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjel Pol (Purn) Drs. Budi Waseso menuturkan Pertikaranas IV bertujuan untuk membangun kekompakan antar anggota Gerakan Pramuka, dimana Pramuka menjadi salah satu wadah penyiapan pembangunan untuk membina karakter generasi muda penerus bangsa dalam mewarnai Indonesia ke depan agar lebih baik.

 

Senada dengan Ketua Kwarnas, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru selaku Kamabida Gerakan Pramuka Sumsel, mengatakan bahwa dalam menyambut bonus demografi di 30 tahun mendatang maka untuk mempersiapkan generasi yang berkarakter dan cepat tanggap maka sumsel dengan berani menjadi tuan rumah Pertikaranas IV Tahun 2022.

“kegiatan ini bukan semata-mata untuk memotivasi pramuka, karena pemuda yang berjiwa pramuka adalah Pramuka yang bukan hanya melalui atribut saja namun juga benar-benar berjiwa pramuka,” Ungkapnya.

 

Sekitar 1602 peserta Pertikaranas dari 32 Kwarda se-Indonesia akan mengikuti 48 item kegiatan, selain kegiatan bakti fisik dan nonfisik, terdapat juga kegiatan yang mengangkat isu isu atau keilmuan kepolisian diantaranya polisi satwa, cyber crime, ilegal mining, lalu lintas kemudian intoleransi, radikalisme dan terorisme, bisnis dan ekonomi digital serta etika bermedsos. Tutupnya

 

Kegiatan juga dihadiri oleh seluruh pengurus Kwartir Nasional gerakan Pramuka, pengurus Kwartir daerah Sumsel,   Para Perwakilan masing masing perwakilan daerah se Indonesia, para bupati, Kapolres dan ketua kwartir cabang se sumatera selatan.

 

(Humas Polres Muara Enim – Rtm Situmorang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.