TIM ALAP ALAP POLSEK SEMENDO HADIAHI PELAU CURAS DENGAN TIMAH PANAS

Polres Muara Enim New – pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunian yang terjadi di Desa Babatan Kec. Semende Darat Laut Kab. Muara Enim berhasil diamankan Tim Alap Alap Polsek Semendo Polres Muara Enim Polda Sumsel. Senin (21/11/2022)

Pelaku Komara (32) warga Desa  Babatan Kec. Semendo Darat Laut Kab. Muara Enim, diamankan saat sedang berada di kebun milik warga yang berada di Desa Limau Kec. Rambang Dangku  Kab. Muara Enim.

Kapores Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kapolsek Semendo AKP M Ginting SH menjelaskan kejadian bermula Pada Hari Rabu Tanggal 09 November 2022 sekira pukul 18.00 Wib dimana saat itu pelapor baru pulang dari kebun, tidak lama setelah itu mertua pelapor menyuruh untuk mencari korban K (59) yang belum juga pulang.

Setelah itu pelapor yang dibantu warga langsung melakukan pencarian kearah jalan yang sering dilalui oleh korban, pada saat menyusuri jalan pelapor melihat keranjang kayu milik korban sudah tergeletak di pinggir jalan setapak, tidak jauh dari lokasi pelapor melihat korban berada di dalam semak belukar dengan keadaan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya pelapor langsung berteriak meminta tolong kepada masyarakat yang sedang mencari korban, setelah itu korban langsung dibawah pulang kerumah, pada saat dirumah pelapor dan keluarga melihat ada bekas jeratan jilbab dibagian leher dan ada memar dirahang sebelah kiri, kemudian didapati bahwa kalung, anting, dan cinci yang biasa korban gunakan sudah hilang, atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian ke Polsek Semendo.

Mendapatkan Laporan adanya tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, Tim Alap Alap yang dipimpin Kanit Reskrim Aipda Ardiansyah Yunisca atas perintah Kapolsek Semendo AKP M Ginting SH langsung melakukan pengejaran dan penyelidikan terhadap pelaku.

Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya pada Senin (21/11) Tim Alap Alap mendapatkan Informasi tentang keberadaan pelaku Komara, Pelaku sedang bersembunyi di kebun milik warga yang berada di Desa Limau Kec. Rambang Dangku  Kab. Muara Enim.

Tidak mau sampai buruan lepas, Tim Alap Alap langsung menuju lokasi keberadaan pelaku. Setelah sampai dilokasi Tim Alap Alap yang di back Up Unit Reskrim Polsek Rambang Dangku langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Akhirnya pelaku berhasil diamankan dan pelaku juga mengakui perbuatannya, namun pada saat diminta untuk menunjukan barang buktinya pelaku melakukan perlawanan yang membuat pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur.

“pelaku pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kematian berhasil kita amankan dibantu oleh unit Reskrim Polsek Rambang Dangku” ucap kapolsek

“saat ini pelaku telah kita amankan di Polsek Semendo guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kita kenakan pasal primer 338 subsider Pasal 365 ayat 3  KUHP dengan hukuman penjara diatas 10 tahun penjara.” Kapores Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kapolsek Semendo AKP M Ginting SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.